Sharing Informasi Semoga Berkah

Menu Makan Sehat yang Cocok Saat Musim Hujan

Musim hujan telah tiba sob. Pernah berpikir, enaknya makan apa ya pas musim hujan dan dingin seperti ini. Tak perlu khawatir, ada banyak pilihan menu makanan khas nusantara warisan nenek moyang kita. Tidak hanya kaya akan rempah-rempah yang baik untuk menghangatkan tubuh, tapi juga dijamin dapat membuat Anda ngiler dan tak sabar ingin menyantapnya. hehe lebay dikit.

Apa sajakah menu makanan dan minuman yang sehat serta baik dikonsumsi saat musim hujan seperti ini. Yuk, langsung saja simak berbagai kumpulan menu makanan saat musim hujan berikut ini.

Eit, jangan ngiler dulu ya..

Menu Makanan Saat Musim Hujan

Berikut ini adalah menu-menu makanan sehat yang pas dan cocok dikonsumsi saat musim hujan.

1. Aneka Sup

Indonesia kaya akan beragam kulinernya, seperti halnya sup. Ada berbagai jenis sup yang bisa Anda kreasikan sendiri. Mulai dari sup ayam, sup sapi, sup udang, atau berbagai jenis makanan berkuah lainnya. Kuah kaldu berserta campuran sayur-sayuran yang disajikan dalam kondisi panas, dijamin akan membuat tubuh anda hangat dan berkeringat. Emmm.. nikmatnya, rasa dingin pun hilang.

2. Aneka Soto

Soto juga merupakan kuliner nusantara yang tak kalah lezatnya di Indonesia. Kuahnya yang kental dengan bumbu khasnya, membuat lidah kita tergiur untuk menyantapnya. Ada berbagai pilihan soto yang bisa dipilih menurut selera masing-masing, mulai dari soto ayam, soto kerbau, atau pun soto lainnya yang bisa Anda kreasikan sendiri.

3. Aneka Mie Bakso dan Mie Kuah

Ya, bakso adalah salah satu makanan favorit yang disukai banyak orang. Pagi, siang maupun malam, bakso selalu cocok untuk dinikmati. Apalagi saat musim hujan begini. emm.. Para penjual bakso pasti sering kebanjiran pengunjung nih.

Mie kuah lainnya yang tak kalah nikmat saat cuaca dingin adalah Mie Ayam, atau Mie Ayam + Bakso. emm... sudah makin ngiler ya kalo ngomongin makanan-makanan seperti ini. Tak perlu tunggu lama deh, langsung saja saat sedang jalan keluar rumah sempatkan mampir di penjual Mie Bakso atau Mie Ayam yang sering bertebaran di pinggir jalan.

INGAT!!! Selalu pilih penyajian yang sehat ya, bukan mie instan juga. Kalau mie instan itu kurang sehat. Jangan pakai "saus yang murahan" juga.

menu makanan saat musim hujan

4. Minuman Pendamping

Minuman yang pas saat cuaca dingin adalah teh hangat. Kandungan antioksidannya bagus untuk melindungi tubuh dari serangan virus flu yang kerap menyerang di musim hujan.

Selain teh, ada juga minuman jahe yang juga bagus untuk menghangatkan tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan. Bisa juga dikreasikan dengan menambahkan jahe + susu, menjadi susu jahe, dijamin nikmasi deh.

5. Buah

Jangan lupa pelengkap setelah makan ya, buah-buahan juga penting untuk menjaga kebutuhan vitamin tubuh. Terlebih saat musim hujan begini, tubuh memerlukan asupan vitamin C yang lebih. Fungsinya tak lain adalah sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh agar tak mudah sakit dan terserang virus flu dan batuk.

Apa saja buah yang banyak vitamin C nya? Pastinya sudah banyak yang tahu, mulai dari jambu, jeruk, mangga, dan lain-lain. Pilih saja mana yang disuka sob.

6. Makanan Tambahan

Madu atau Yoghurt juga bagus untuk tambahan nurtisi tubuh. Kandungan di dalamnya memang kaya akan zat anti bakteri. Dengan begitu, pencernaan kita juga akan lebih sehat dengan rutin mengkonsumsi yoghurt atau madu.

Nah, cukup itu dulu deh. Kalau ngomongin semua menu makanan, apalagi pas musim hujan atau cuaca lagi dingin seperti ini, nanti malah banyak yang tambah ngiler. Jadi, pilih saja menu makan apa yang Anda suka. Jika ada yang ingin menambahkan menu favorit Anda saat musim hujan, silakan tinggalkan komentar atau kirim via Contact. Tetap jaga kesehatan dengan makanan sehat dan olah raga secara teratur. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
virtuarchive
Tags :

Populer Lainnya : Menu Makan Sehat yang Cocok Saat Musim Hujan

0 comments:

Post a Comment